REVIEW DURIAN RAJO WATUKURO

Review Durian Rajo Watukuro

Durian Info Tips

“Durian merupakan lambang kebersamaan, kebahagiaan, persaudaraan dan kemakmuran.” – Muhammad Gurning, S.Farm., Apt., CBHC, Direktur Utama Miracle Park Pasuruan

Musim Durian tiba, saatnya beburu Durian lokal yang istimewa. Salah satunya adalah Durian Rajo Watukuro. Durian Rajo Watukuro merupakan buah durian yang berasal dari kebun Miracle Park, Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Puspo merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Pasuruan yang termasuk penghasil Durian terbanyak hingga mencapai 120,71 kg/pohon dan rata-rata memang untuk kebutuhan penjualan ke luar kota.

Review Durian Rajo Watukuro
Bagian Luar Durian Rajo

Durian Rajo Watukuro memiliki bentuk buah yang lonjong dengan warna bagian luar hijau kecoklatan serta memiliki duri yang cukup tajam. Berat dari Durian ini kurang lebih 2 – 3 kg/buah. Aroma durian ini harum dan sangat lembut. Durian ini termasuk Durian Milky Series sehingga memiliki teksur daging yang creamy dan lembut bak es krim. Jika biasanya daging Durian berwarna kuning maka untuk Durian yang satu ini memiliki warna daging putih seperti susu.

Ketebalan dagingnya pun termasuk tebal dengan ukuran biji yang sedang sehingga memiliki porsi yang cukup banyak. Dari segi rasa, Durian Rajo Watukuro tergolong manis legit dengan sedikit semburat pahit sehingga cocok bagi pecinta rasa manis maupun pahit. Harga normal dari Durian Rajo Watukuro ini adalah Rp 90.000,-/kg. Hal ini karena kualitasnya yang terjamin juga sebanding dengan jerih payah Petani Durian.

Bagian dalam Durian Rajo Watukuro
Bagian dalam Durian Rajo Watukuro
Perawatan Durian Rajo Watukuro
Pohon Durian Rajo Watukuro
Pohon Durian Rajo Watukuro

Pohon dari Durian Rajo Watukuro ini memiliki usia lebih dari 50 tahun dan masih sangat produktif. Tim Kebun Miracle Park terus melakukan upaya dalam mengoptimalkan pertumbuhannya. Perawatan dilakukan secara rutin mulai dari kebersihan lingkungan dari gulma hingga pemberian pupuk menggunakan pupuk organik dan pupuk kandang. Dari segi keamanan produk, penggunaan pupuk organik diketahui bebas mikroba pathogen sehingga aman dan ramah lingkungan. Pemberian pupuk juga merupakan langkah untuk memenuhi unsur hara yang dibutuhkan tanaman.

Selain memperhatikan kandungan unsur hara, Tim Kebun Miracle Park juga melakukan upaya dalam pencegahan dan pengendalian hama. Pengendalian hama menggunakan Dursban dan pestisida lainnya meskipun belum sepenuhnya alami. Penggunaan terus dipastikan sesuai prosedur, dosis yang tepat dan waktu yang tepat agar hasil optimal.

Pendekatan teknologi sistem fertigasi juga tengah dilakukan. Fertigasi (Fertilisasi dan Irigasi) merupakan teknik pengaplikasian unsur hara melalui sistem irigasi. Melalui pengaplikasian teknologi ini pertumbuhan dan produktivitas Durian lebih optimal. Hal ini karena memungkinkan  untuk  mengatur komposisi  dan  dosis  hara secara  tepat  sesuai  dengan  perkembangan fisiologis  tanaman,  sehingga  penggunaan  hara menjadi lebih efisien.

Bagaimana, anda tertarik berkunjung ke Miracle Park Pasuruan untuk mencicipi Durian Rajo Watukuro?

Pantau terus web kami miraclepark.id dan blog kami http://blog.miraclepark.id/

Jelajahi keajaiban zaitun bersama Miracle Park. Informasi lebih lanjut, silahkan klik link dibawah ini http://bit.ly/AdminMiraclepark

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *